Annual Leaves : Hari Ke-2 – Don’t Try This At Home, Kids!

Jadi, karena waktu antara jam 15.00 dan jam 18.00 itu cukup lama T_T, saya dan adik saya yang memegang setir memutuskan untuk cari makan aja gitu di luar bandara. Pilihan sekali lagi jatuh pada Nasi Akwang. Kebetulan rumah makan ini buka jalan di cabang menuju bandara. Sambil menuju ke sana, saya telpon Ibu saya yang saat itu sedang berada di salah satu pesta kawin saudara sesuku T_T.
Note :  Percakapan berikut sudah didramatisir. Tidak ada pihak yang dirugikan dalam percakapan ini.... pada akhirnya.
Saya       : Ibuuuuu !!! (dengan intonasi seolah-olah lama tidak bertemu)
Ibu         : Eh, Nak... Udah mau naik pesawat kah ?
Saya       : Ini di mobil (benar). Ketinggalan pesawat.... (tidak benar).
Ibu         : Apaaaaaa?????? Kok bisaaaaa ???? (dengan rentang nada satu oktaf)
Saya       : .....
Ibu        :  Kan sudah dibilangin bla bla bla (mengulangi pesan-pesan yang tadi diucapkannya   sebelum berangkat kondangan, antara lain packing yang cepat, jangan lupa beli oleh-oleh, jangan terlalu siang berangkatnya, JANGAN SAMPAI TERLAMBAT, malu....*egh, masih nggak ngerti kenapa “malu” dimasukkan sebagai akibat dari terlambat. Terlambat emang banyak ruginya. Tapi bagi saya, malu bukanlah salah satunya*)
Saya       : ....
Ibu         : Ya sudahlah, kamu tenang dulu (keknya dari tadi yang panik bukan saya deh, Bu :D )... cepat kamu hubungi maskapainya dan bla bla bla (memberikan solusi-solusi yang menurut saya sih, kalau dijalankan nggak akan jadi solusi juga T_T)
Saya       : Iya... Ya udah ya Bu (dengan nada memelas)
*menutup telpon dan....
Tertawa.
Adik saya langsung melotot.
“Ko ni Kak. Sedang sedang gak kalau becande tu. Itu si Mak lagi di tengah orang banyak. Sempat die cerite ke orang kiri kanannye, heboh orang sekampung nanti! Macam ko ndak tau jak orang kite tu. Ade ade nanti ade yang nelpon travel lah, maskapai lah, ngubungin kenalannya sana sineklah... bikin kalot jak”, katanya dengan logat lokal yang kental.
(Yep, that’s the result of assimilation, People. Don’t bring up the phrase such as Putra Daerah anymore. We all who were born, stay, love and dedicate to this land ARE Putra Daerah!)
Saya mikir dua detik dan langsung menekan tombol redial di Scotia saya.
Ibu         : Kenapa, Nak ? Udah hubungi maskapainya ?
(dengan nada khawatir. Ah, kasih Ibu memang sepanjang jalan ....)
Saya       : He he he... Bohong kok tadi Buuuuu.... pesawatnya delay ajaaaa... he he he.
Ibu         : Ya ampuuuuunnnn....... kamuuuuuuu.... Ibu udah cemas sekali tadi,  sampai jantungan, tau!
(Iyaaa... Ibu saya emang hiperbolis  kadang-kadang, dan “jantungan” adalah kata favoritnya T_T Tentunya dia tidak beneran jantungan. Tapi, sejak saya kecil, kata ini memang digunakan di keluarga saya untuk menggantikan kata “terkejut baget banget, nget” )
Saya       : Hehehe... *cengar cengir geje* Maaaaaapppp....(Bad, baaaad me.)
Ibu         : Ibu kira beneran. Untung Ibu belum bilang ke orang-orang...
Geezzz. Adik saya benar-benar mengenal Ibu saya sampai bisa memprediksi reaksinya dengan sangat tepat!
*to be continued*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang suka kuah capcaynya, silakan mengorder di sini...