Harry Potter dan Mbak-Mbak Sok Tau


Iya. Saya memang makhluk telat dan jadul. Setelah keluar lebih dari 2 tahun, bahkan filmnya juga udah keluar dua-duanya, saya baru membaca jilid ketujuh Harry Potter .... kemarin T_T.

Jadi  waktu itu saya nggak sengaja ke Mal Pekanbaru. Kenapa saya bilang nggak sengaja ? Ya karena emang beneran nggak sengaja #mulai geje deh kamyuuu... 

Gini. Jadwal free time saya di Sabtu dan Minggu -- waktu saya d i s u r u h ditugasi sama bos saya untuk berangkat ke brohter-company di Riau – salah satunya adalah ke Mal Ciputra buat nonton di 21. (Yeah, di hutan emang nggak ada bioskop, biasanya kita nonton layar tancep, makanya jauh-jauh ke Riau buat masuk 21..... #menebarkan isu. Hee...) Tapi karena satu dan lain hal, kami jadi mampir ke Mal Pekanbaru dulu.
Naaah... di sana tentunya tak lain dan tak bukan tongkrongan wajib ya Gramedia. Setelah muter-muterin raknya, di ujung penantian saya rak dekat kasir, ada tempat dengan tanda
Discount 70%
Di sanalah saya menemukan edisi hardcover Harry Potter yang memanggil-manggil saya dengan iming-iming 260.000IDR coret, jadi hanya tinggal 78.000IDR doang. Okeee... mungkin enggak "doang" ya. Mungkin itu cukup untuk makan sekeluarga sederhana sehari. Atau bisa bayar jatah transport seminggu setengah untuk seorang mbak mbak kantoran, mungkin ? Dan belum lagi saya harus menggotong-gotong tu buku yang setebal 700-an halaman ada kali, dari satu pulau ke pulau yang lain, ke pulau yang lainnya lagi, lantaran tidak ada direct flight. Tapi kan... Tapi kan....

Setelah muterin stand discount itu sekitar sepuluh kali *lebay*, akhirnya saya mengangkat buku itu dan membolak-baliknya *secara harfiah*. Terus terang saja, kali terakhir saya membaca Harry Potter sekitar tahun 2005 (atau 2006 ?), yang saya sendiri harus ingat-ingat lagi itu jilid keberapa ?
*KEENAM, dimana Dumbledorenya mati secara mengejutkan. Yang terus terang saja, sampai halaman terakhir juga saya masih belum yakin Dumbledorenya mati BENERAN #eaaa... curhat*
Berarti yang belum saya baca tinggal jilid tujuh. Nah, INI JILID BERAPA ? Mulut saya komat kamit ngomong sendiri. Yang keenam itu judulnya apa sih ? Eh, bentar. Yang saya baca terakhir itu jilid lima apa jilid enam yaaa?? *Mulai nggak yakin*

Akhirnya, saya nanya ke Mbak kasirnya...
Saya                       : Mbak, ini Harry Poter yang keberapa ya ?
Mbaknya                : Tujuh puluh ribu. (dengan yakin banget)
Saya                       : *bengong*

Ternyata maksud si Mbak harganya jadi 70.000-an IDR. Sok tau nih si Mbak. 
Secara si Mbaknya juga nggak tau itu jilid berapa, dia nanya ke temannya lagi. 
Mbaknya               : Ini jilid berapa ?
Temannya             : Eee... KESEMBILAN!! (dengan yakin juga)
Saya                      : *menatap dengan mata selebar piring kayak Dobby si peri rumah*

Karena ternyata Mbak-Mbak itu pada nggak membantu, akhirnya saya membalik lagi buku itu dan ternyata Sodara-sodara sebangsa setanah air, di sampul belakangnya ada tulisan yang luput dari pengamatan saya :
KAMI MEMPERSEMBAHKAN HARRY POTTER -7
EPISODE TERAKHIR
...
...
...
Ya sudahlah. Mari kita lupakan saja kebodohan saya serta Mbak Kasir dan temannya itu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang suka kuah capcaynya, silakan mengorder di sini...