Pengalaman Pertama Itu.....

Hari ini pertama kalinya ikut tender di kantor. Dan karena sebelumnya belum pernah ikut kegiatan ini, saya pun bertanya pada atasan yang mendelegasikan kehadirannya ke saya. Apa yang harus saya lakukan ? Apa yang harus saya cermati ? Apa ada agenda tertentu yang harus saya kedepankan ? Setelah dijelaskan, saya pun dengan setengah tak yakin patuh mengikuti tender tersebut.

Ternyata apa yang terjadi, Saudara-saudara ?
Saya dengan begonya menyebutkan harga perusahaan di depan kontraktor!!! Seorang teman langsung menggamit. Dan mengertilah saya bahwa angka itu seharusnya tidak boleh diketahui kontraktor..... Untungnya, satu tim yang ikut tender bisa berimprovisasi dan hup, saya selamat dari situasi yang really awkward (walau pastinya malu bangettttttt).

Itulah pengalaman pertama. Selaluuuu saja tidak sempurna. But practices make perfect! Pengayaan hari ini semoga bisa jadi referensi di masa yang akan datang. Maju terus, Teman, jangan toleh ke belakang ! Kita gapai masa depan yang gilang gemilang....
#menuliskannya sambil bayangin acara-acara wisudaan di Sakri, dimana bertebaran lagu-lagu mars, pidato rektor, dan toga-jubah hitam para wisudawan.... #

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang suka kuah capcaynya, silakan mengorder di sini...